Senin, 03 September 2012

Hat-Trick Giampaolo Pazzini Bangkitkan Semangat AC MILAN


AC Milan berhasil bangkit setelah mendapatkan hasil buruk di laga perdana, menyusul kemenangan 3-1 atas Bologna pada pekan kedua Serie A Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (2/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, pelatih Massimilano Allegri memberikan kesempatan kepada Giampaolo Pazzini menjalani debut starter-nya bersama Rossoneri. Sedangkan rekrutan baru Bojan Krkic dan Nigel de Jong berada di bangku cadangan.

Walau bermain di kandang lawan, Milan lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Peluang sudah diperoleh Kevin-Prince Boateng dua kali melalui tendangan bebas, tapi dapat ditepis kiper Federico Agliardi.

Pendukung tuan rumah terbungkam ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-16. Pazzini yang menerobos ke dalam kotak penalti menyambut umpan panjang, terpaksa dijatuhkan Nicolo Cherubin. Pazzini yang mengambil eksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Bologna memberikan respon usai tertinggal satu gol. Melalui pergerakan Alessandro Diamanti, Bologna menghadirkan ancaman di pertahanan Milan. Setelah melewati dua pemain, Diamanti memberikan umpan matang, tapi Robert Acquafresca gagal memanfaatkannya dengan baik.

Aksi berbahaya Diamanti ini memaksa Antonio Nocerino menjatuhkannya di kotak terlarang. Wasit kembali menunjuk titik putih. Diamanti yang dipercaya sebagai algojo sukses membobol gawang Christian Abbiati pada menit ke-42.

Di saat yang sama, Milan melakukan pergantian pemain, karena Riccard Montolivo mengalami cedera. Allegri memasukkan De Jong untuk menjalani debutnya bersama Rossoneri.

Menjelang babak pertama berakhir, Milan nyaris unggul lagi, tapi tendangan Boateng hanya menerpa tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Saat babak kedua dimulai, Bologna menghadirkan ancaman di pertahanan Milan. Namun kerja sama Tiberio Guarente dan Acquafresca masih belum membuahkan hasil. Tendangan bebas Diamanti kembali mengancam pertahanan Milan.

Pazzini pun membuktikan Milan tidak sia-sia merekrut dirinya dari FC Internazionale. Kesalahan Agliardi dalam mengantisipasi umpan silang membuat Pazzini dengan mudah menjebol gawang lawan pada menit ke-78.

Striker anyar Milan ini akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-86 setelah mendapatkan bola dari Nocerino. Sontekan dengan menggunakan tumitnya sukses memperdayai Agliardi. Skor 3-1 tidak mengalami perubahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit. ( sumber : goal.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER

Menu

Recent Post